Apr 282011
 
\"\"
Inilah puncak Denali atau McKinley (6.194 mdpl) di Alaska, Amerika Utara. Gunung McKinley mempunyai massa salju lebih besar daripada Mt Everest . McKinley ditandai oleh cuaca dingin, suhu rata-rata antara -60 derajad Celcius sampai -83 derajad Celcius,

ANCHORAGE, KOMPAS.com – Setelah menempuh lima jam penerbangan dari San Francisco, tim ekspedisi tujuh puncak dunia akhirnya tiba di Anchorage, Alaska, Amerika Serikat, Selasa (26/4/2011) waktu setempat. Mereka akan menemui agen pendakian terlebih dahulu sebelum menuju ke kaki gunung Denali pada keesokan harinya.

Alaska memiliki perbedaan waktu 15 jam lebih lambat dibandingkan dengan Jakarta. Jika di Alaska saat ini masih Selasa sore maka di Indonesia Rabu (27/4) pagi. Tim akan menemui pemandu dari American Alpine Institute (AAI) untuk mengecek kelengkapan alat.

Pada Rabu (27/4), tim akan bertolak ke Talkeetna, kota terakhir sebelum mulai mendaki Denali (6.194 meter di atas permukaan laut). Pendakian Denali dimulai pada 1 Mei mendatang setelah tim mengurus perizinan di Taman Nasional Denali dan mengikuti latihan singkat pemanjatan es selama tiga hari.

Lama pendakian dijadwalkan selama 21 hari dengan perjalanan naik 14 hari dan turun tujuh hari. Untuk perjalanan menuju puncak atau summit attack dialokasikan selama enam hari untuk mengantisipasi cuaca buruk.

Sumber : Kompas.com

  One Response to “Tim Ekspedisi Seven Summit Indonesia Tiba di Alaska”

  1. dingiiiin euy.,.. pije melaporkan dari alaska… wakakak :))

Facebook login by WP-FB-AutoConnect